Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

kenangan saat PPL MAHASISWA UNP kediri

           


Selamat pagi kawan semua, semoga kalian semua tetap sehat wal'afiat. Amin
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman diajar PPL dari UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI atau yang disingkat UNP.Ya berikut ini ulasan cerita pengalaman saya pada bulan Oktober sampai dengan bulan Desember pada saat diajar oleh PPL dari UNP KEDIRI.
Pada bulan Juli di tahun 2014 saya mendaftar di SMAN 1 MOJO dan Alhamdulillah saya pun diterima disekolah ini.Pada awal masuk disini saya pun bingung dan belum mempunyai teman, lalu lambat laun saya pun bisa beradaptasi dengan lingkungan SMAN 1 MOJO dan kian lama pun saya mempunyai banyak teman disini terlebih lagi saya juga mendapatkan banyak teman yang akrab.Lalu setelah itu kegiatan MOS selama 3 hari berturut turut yang berjalan dengan lancar,dan kegiatan MOS pun usai.Pada saat awal saya mulai mengikuti pelajaran saya belum mengenal nama nama guru yang ada disini, maklumlah saya masih baru berada dilingkungan SMAN 1 MOJO dan saya perlu berkenalan dan mengetahui setiap watak atau sifat guru yang ada di sekolah ini.Dan pada hari hari berikutnya saya sudah mulai akrab dan mengenal sebagian guru yang mengajar.Dan kegiatan belajar mengajar pun berjalan dengan lancar setiap harinya.
Sampailah pada bulan ketiga saya berada di sekolah ini,Tepatnya Pada bulan September saya pun kaget karena yang mengajar dikelas bukanlah guru yang biasa mengajar,saya pun heran siapa mereka.Lalu mereka pun memperkenalkan diri,ternyata mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI Kediri yang sedang PPL di SMAN 1 MOJO ini.Dan mereka pun mulai mengajar dikelas saya tepatnya di kelas X-7 atau IPS-4.Saya dan teman teman pun senang diajar oleh kakak kakak PPL dari UNP Kediri. Kami merasa senang karena para mahasiswa UNP kediri mengajar dengan ramah,menyenangkan,profesional dan menyampaikan pelajaran dengan bahasa yang sangat mudah di pahami.
            Para mahasiswa UNP kediri juga bersedia membantu siswa siswi yang ingin bertanya tentang berbagai pelajaran yang belum di pahaminya, bertanya tanya seputarUNP kediri dan juga konseling tentang berbagai hal. Mereka memberikan pelayanan yang menyenangkan dan juga profesional. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa UNP kediri memiliki kualitas profesionalisme yang sangat baik. Selain itu para mahasiswa UNP kediri juga memiliki kepribadian yang baik,ramah dan pandai menyesuaiakan diri. Sehingga menjadi teladan bagi siswa  siswi SMAN 1 MOJO. Hal ini menunjukkan bahwa para mahasiswa UNP kediri tak hanya mendapat pendidikan akademis yang baik namun mereka juga mendapat pendidikan karakter yang sangat baik pula.
            Memang sungguh berkesan dan penuh kenangan hari hari yang kami lalui bersama dengan para mahasiswa UNP kediri. Seolah kami tak ingin waktu berlalu agar kami selalu dapat terus bersama dengan para mahasiswa UNP kediri. Namun, kami juga menyadari bahwa di balik setiap pertemunan pasti juga ada perpisahan. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sangat banyak atas segala yang telah di berikan oleh mahasiswa UNP kediri kepada kami. Kami selalu berdo’a semoga para mahasiswa UNP kediri mendapatkan sejuta kemudahan untuk mewujudkan cita cita mereka. Amin



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Syaroniipa Dua mengatakan...

kenangan saat bersama mahasiswa UNP sangat berkesan dan tak mudah terlupakan. semoga saja mahasiswa UNP kediri kan datang lagi ke sekolah kita. Amin

Posting Komentar